BENARKAH??!? Dampak Positif Game Online Offline Efeknya buat Anak dan Dewasa

Tahukah Anda Dampak Positif Game Online dan Offline, Efek buat Anak dan Dewasa


Di era teknologi yang semakin berkembang, banyak sekali produsen di bidang teknologi yang membuat game, baik game online maupun offline. Game tersebut dapat dimainkan baik oleh anak bahkan orang dewasa. Fenomena saat ini banyak sekali orang dewasa yang kecanduan memainkan game baik online maupun offline. 

Sesudah Baca Silahkan Share  Ke Temen Lain Agar Banyak Yang Merasakan Efek Positif Game Online Dan Bisa Mengatur Waktu, Enjoy Tapi Bermanfaat

http://yanuaropss.blogspot.com/2018/06/efekpositif-gameoffline-gameonline-anak-dewasa.html

Cek hal yang berkaitan (game online terbaru,download game pc,gratisindo game,game gratis download,download games pc,unduh game,permainan gem,donlot game,main game online,download play)


 Sebelum mengetahui lebih dalam tentang efek positif bermain game online dan offline bagi anak dan dewasa, alangkah baiknya jika Anda mengetahui apa yang dimaksud game online dan offline? Untuk lebih jelasnya, simak keterangan berikut ini.

Link YOUTUBE silahkan Klik disini https://youtu.be/vUKU8hRqj6U

Channel Game YOUTUBE silahkan Klik disini
https://www.youtube.com/channel/UCUFnfWQPEmPl96XY4rD5jZg

Streaming Video Strategi Game Online



Apa sih Game Online itu?

Maraknya smartphone membuat produsen game berlomba-lomba membuat aplikasi game online yang dapat diinstal di gadget canggih milik Anda. Dengan cara seperti itu, Anda dapat bermain game online di gadget Anda. Namun, game online ini membutuhkan kuota internet untuk menjalankannya. Nah, apa sih yang dimaksud dengan game online?


Game online merupakan aplikasi permainan yang dapat dimainkan dengan menggunakan jaringan internet. Aplikasi game online ini dapat diinstal di gadget, PC atau laptop. Banyak orang kecanduhan memainkan game ini, karena memang game online ini dapat dimainkan oleh satu atau dua orang bahkan bisa lebih. Game online ini lebih mengasyikkan karena gamer akan tertantang dengan lawan yang dihadapinya.




Cek hal yang berkaitan ( game gratis,game online,download game,download games gratis,download permainan,game android,donlot permainan,game online gratis,play game,permainan online,download game online)

Dibalik keasyikan memainkan game online ini, Anda harus memperhatikan kuota internet yang Anda miliki karena memang game ini bergantung dari jaringan internet. Banyak sekail game online yang dapat dimainkan oleh anak dan dewasa, seperti game Point Blank (PB), Xshot, Counter Strike Online (CSO), Crossfire, Warrock dan aplikasi game online lainnya yang dapat Anda download di play store Anda.

Apa sih Game Offline itu?

Selain ada game online, ada juga game offline. Nah, game offline ini merupakan kebalikan dari game online. Jika game online menggunakan jaringan internet berbeda halnya dengan game offline. Game offline merupakan aplikasi permainan yang dapat dimainkan di gadget maupun Laptop atau PC dengan tidak menggunakan jaringan internet.

Game offline ini hanya permainan searah, yang dimaksud tidak memiliki musuh sehingga hanya dimainkan oleh satu orang saja. Game offline ini biasanya dimainkan oleh anak-anak namun tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga dapat memainkannya. Bagi orang dewasa, game offline ini cukup membosankan karena biasanya permainannya kurang menantang.

Cek hal yang berkaitan (download play game,free download game pc,download permainan hp,download game gratis android,permainan game,unduh game gratis,gem gratis)


Aplikasi game offline dapat diinstal di gadget atau PC sehingga tidak heran jika ada orang dewasa yang ketagihan bermain game offline di laptop atau PC seperti Point Blank versi offline. Banyak sekali game-game versi offline yang dapat dimainkan oleh anak dan orang dewasa.

Nah, Anda sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan game online dan offline. Bermain game memang mengasyikkan tetapi juga ada efeknya jika kita kecanduan bermain game. Namun, perlu Anda ketahui tidak semua game memiliki efek negatif bagi diri Anak dan orang dewasa. Bermain game ternyata juga memiliki efek positif, apa saja efek positif game online dan offline buat anak dan dewasa? Yuk, simak penjelasan berikut.

Efek Positif Game Online dan Offline buat Anak dan Dewasa

Setiap game yang dimainkan baik game online maupun offline memiliki efek negatif. Efek negatif bermain game adalah menyebabkan seseorang kecanduan, kesehatan dapat terganggu terutama kesehatan mata, dan hubungan sosial menjadi terbatas karena keasyikan bermain game. 

Cek hal yang berkaitan (download games hp gratis,game gratis android,game terbaru,download game terbaru,permainan gratis,game gratis terbaru,game online pc)

Bermain game baik online maupun offline tidak hanya menimbukan efek negatif saja melainkan ada juga efek positif bermain game online dan offline. Apa saja efek positifnya? Simak keterangan berikut ini.

1.      Efek Positif Bermain Game Online dan Offline buat Anak

  • Dapat melatih anak untuk berbahasa asing sehingga kemampuan bahasa anak dapat meningkat. Hal tersebut karena kebanyakan game disediakan oleh pengembang game dari luar negeri.
  • Logika anak semakin terlatih karena dalam bermain game, si anak harus memikirkan banyak strategi untuk memenangkan game yang dimainkan.
  • Memperkaya imajinasi anak. Adannya game online dan offline dapat meningkatkan daya imajinasi. Hal tersebut karena dalam game menyajikan visual dalam setiap permainannya.
  • Dapat melatih anak untuk bekerja sama dalam memainkan game untuk game yang dimainkan lebih dari 1 anak. Dengan begitu akan mengurangi sifat egois anak sehingga anak dapat memahami arti kerja sama.
  • Anak akan mengenal teknologi sejak dini. Baik game online maupun offline termasuk dalam perkembangan teknologi yang diciptakan oleh pengembang asing. Dengan anak aktif bermain game, anak dapat mengenal berbagai macam bentuk teknologi.

2.      Efek Positif Bermain Game Online dan Offline buat Dewasa

Percayakah Anda, para gamer dewasa bahwa bermain game online dan offline memilki dampak positif. Apa saja efek positif bermain game buat orang dewasa? Efek positifnya adalah sebagai berikut.



  • Mendorong orang dewasa untuk melakukan aktivitas fisik sehingga sama nilainya dengan berolahraga. Game yang mendorong aktivitas fisik berupa game konsol modern yang biasanya dilengkapi dengan alat gerak yang dapat melatih gerak otot. Soal harga perangkat game konsol ini tidak menguras kantong sehingga sesuai dengan kantong Anda dan Anda pun dapat berolahraga sambil bermain game.
  • Dapat melatih ketangkasan bagi yang memainkannya. Bermain game dapat melatih ketangkasan karena dengan bermain game, Anda akan dilatih fokus, konsentrasi dan jeli dalam bermain game. Cara ini dapat melatih otak Anda untuk terus berpikir dan anti pikun.
  • Mengajarkan Anda untuk selalu sportif dalam permainan. Betul sekali, bermain game dapat melatih Anda untuk sportif karena di dalam game ada aturan yang harus Anda tepati jika Anda ingin memenangkan game.
  • Game dapat memberikan rasa bahagia kepada Anda. Bagi Anda orang dewasa yang sering bermain game, Anda akan terhibur dengan permainan game yang Anda mainkan dan bahkan jika Anda memenangkan game, tentu saja Anda akan merasa bahagia.
  • Mengatasi stres, tentunya bermain game dapat menghindari stres. Kebanyakan orang mengakui, saat mereka stres, mereka akan mengambil keputusan untuk bermain game. Bermain game adalah cara mengatasi stres yang cukup ampuh dibandingkan dengan berlibur yang menguras kantong Anda. Tentunya bagi Anda yang pernah mencoba bermain game, Anda akan mengakui bahwa dengan bermain game, masalah yang Anda hadapi akan terlupakan sehingga Anda terhindar dari stres.

Nah, bagaimana gamer? 

Hal-hal di atas adalah efek positif dari bermain game online dan offline. Namun, perlu Anda ingat jangan sampai anak-anak dan Anda kecanduan main game yang berakibat fatal bagi hidup Anda. Kecanduan game yang berlebihan dapat menyebabkan anak-anak dan Anda tidak bisa berhenti bermain game hingga dapat menguras uang dan menyita banyak waktu yang berakibat anak-anak dan Anda tidak bisa bersosialisasi dengan lingkungan. 

Cek hal yang berkaitan (cari permainan,mendownload permainan,mendownload game,gem permainan,permainan gratis download,games online pc,download game komputer,donlot permainan gratis,download game online pc,download game offline,unduh permainan,download permainan terbaru,download game gratis pc,free game pc)


Dapat disimpulkan anak-anak dan orang dewasa dapat bermain game secara bijaksana. Semua akan baik-baik saja jika dilakukan dengan bijaksana. 


Jangan Lupa Silahkan Share Ke Temen Lain Agar Banyak Yang Merasakan Efek Positif Game Online Dan Bisa Mengatur Waktu, Enjoy Tapi Bermanfaat